-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Sikapi PPKM Skala Mikro, Babinsa Kodim 0702 Purbalingga Dibekali Ilmu

    Suara Negeri
    11 Februari 2021, 21:50 WIB Last Updated 2021-02-11T14:50:02Z
    Sikapi PPKM Skala Mikro, Babinsa Kodim 0702 Purbalingga Dibekali Ilmu

    SUARA NEGERI ■ TNI seperti ditegaskan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto akan berkomitmen mendukung pelaksanaan kebijakan program pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan PPKM Skala Mikro di Jawa‐Bali dengan mengerahkan puluhan ribu tenaga prajurit.

    “TNI akan mengerahkan 27.866 Babinsa, 1.768 Babinpotmar, dan 102 Babinpotdirga di 7 provinsi Jawa‐Bali yang melaksanakan PPKM Skala Mikro,” ucap Hadi Tjahjanto saat memimpin Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid‐19 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa lalu  (9/2/2021).

    Panglima TNI mengatakan, sebelum diterjunkan di wilayah kerjanya masing‐masing, para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga akan diberi pelatihan menjadi Tracer Covid‐19. 

    "Sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, prajurit TNI tersebut akan membantu pemerintah melaksanakan Tracing Covi‐19 di tengah masyarakat. Selain itu, TNI juga telah menyiapkan tenaga kesehatan TNI sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Panglima TNI.

    Hal ini ditindaklanjuti sampai tingkat bawah seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 0702/Purbalingga yang melaksanakan Training Of Trainer Tracing Covid-19 (TOT) kepada Babinsanya dalam rangka persiapan kegiatan mendukung tugas ini di Aula Makodim Jl. S. Parman no. 1 Bancar Purbalingga, (11/2/2021).

    Sebelum dilaksanaan TOT ini, telah dikader 3 orang Babinsa dari Kodim 0702/Purbalingga agar nantinya dapat menjadi pengimbas rekan Babinsa lainnya dalam melaksanakan tugas pendampingan tenaga kesehatan dari Puskesmas untuk melaksanakan tracing maupun pendataan dalam rangka validasi data nyata di desa binaan masing-masing.

    Seperti diungkapkan oleh Serda Sutanto selaku salah satu kader dari kegiatan ini bahwa dirinya bersama 2 rekan Babinsa lainnya diberikan tugas sebagai pengimbas kepada rekan Babinsa lainnya untuk mensosialisasikan teknis kegiatannya sebagai bekal menjadi Tracer di wilayah binaaannya.

    "Kami sosialisasikan kepada rekan kami arahan dan ilmu yang sebelumnya telah kami dapatkan, hal ini agar rekan Babinsa mempunyai bekal serta  memahami apa peran dan tugasnya di lapangan terkait kebijakan PPKM Skala Mikro ini," katanya.

    ( pendim/ Imam Santoso) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...