Gerakan Jateng di Rumah Saja, Wilayah Purbalingga Terpantau Lengang

SuaraNegeri.com
06 Februari 2021 | 12:44 WIB Last Updated 2021-02-06T05:44:08Z
Gerakan Jateng di Rumah Saja, Wilayah Purbalingga Terpantau Lengang

SUARA NEGERI ■ Sejak diberlakukannya gerakan "Jateng di rumah Saja" mulai tanggal 6-7 Februari 2021, wilayah Kabupaten Purbalingga terpantau lengang di malam hari, (5/2/2021).

Seperti hasil penelusuran Sertu Satria Ferry Sonarya dari Tim Liputan Pendim 0702/Purbalingga yang sengaja melaksanakan pemantauan dan penelusuran di wilayah perkotaan menyebutkan bahwa wilayah kota Purbalingga terpantau lengang.

"Cuaca cerah, namun situasi sejak pukul 19.30 WIB di sebagian besar wilayah perkotaan Kabupaten Purbalingga terpantau cukup lengang, beberapa toko juga telah menutup tokonya lebih awal, hanya beberapa penjual makanan kaki lima yang nampak masih  membuka usaha dagangannya, namun sepi pembeli," ungkapnya.

Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Purbalingga bahwa Kabupaten Purbalingga juga merupakan daerah yang menerapkan kebijakan gerakan "Jateng di Rumah Saja" hal ini sebagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Ada 7 poin pokok aturan yang tertuang dalam Surat Edaran yang diteken oleh Bupati Purbalingga Tiwi tersebut, salah satunya penutupan pusat perbelanjaan, toko modern dan swalayan serta toko sejenis lainnya yang harus tutup total di tanggal 6-7 Februari 2021 termasuk pasar tradisional/rakyat yang boleh beroperasi namun dibatasi waktunya," tambahnya.

(pendim/ Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Jateng di Rumah Saja, Wilayah Purbalingga Terpantau Lengang

Trending Now

Iklan