-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Terjadi Banjir dan Tanah Longsor di Karangmoncol, Begini Kondisi Terkini

    Suara Negeri
    12 Januari 2021, 06:48 WIB Last Updated 2021-01-11T23:48:32Z
    Terjadi Banjir dan Tanah Longsor di Karangmoncol, Begini Kondisi Terkini

    SUARA NEGERI ■ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga menyebabkan bencana alam di wilayah Kecamatan Karangmoncol, pada Senin (11/1/2021) sore. Bencana alam yang terjadi berupa tanah longsor dan banjir.

    Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo mengatakan banjir menggenang jalan raya wilayah Dusun Sangkalputung Desa Pepedan. Penyebabnya adalah meluapnya air di Sungai Wongso.

    "Air menggenangi jalan raya setinggi lutut orang dewasa. Oleh karena itu, kita alihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif hingga menunggu air surut," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, selain banjir terjadi juga tanah longsor di wilayah Dusun Bawang, Desa Karangsari. Longsoran tanah masuk ke jalan menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

    "Meskipun jalan masih bisa dilalui kendaraan namun kondisinya licin dan rawan kecelakaan," jelas kapolsek.

    Terjadi Banjir dan Tanah Longsor di Karangmoncol, Begini Kondisi Terkini

    Disampaikan kapolsek, sebagai langkah awal kita bersama warga membersihkan material longsor yang masuk ke jalan. Walaupun belum maksimal namun arus lalu lintas di lokasi berangsur normal.

    "Dari dua lokasi bencana alam tidak ada korban jiwa maupun materil. Namun demikian dibutuhkan penanganan lanjutan terhadap bencana alam yang terjadi," kata kapolsek.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi bencana alam khususnya bagi warga di daerah rawan. Karena saat ini merupakan puncak musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

    ■ Imam Santoso/ Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...