Iklan

Polisi Kawal Pemakaman Warga Kemangkon Positif Covid-19

SuaraNegeri.com
08 Desember 2020 | 11:41 WIB Last Updated 2020-12-08T04:41:19Z
Polisi Kawal Pemakaman Warga Kemangkon Positif Covid-19

SUARA NEGERI ■  Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan pemakaman warga terkonformasi positif Covid-19. 

Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 di pemakaman umum Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, pada Senin (07/12/2020).

Kapolsek Kemangkon IPTU Damar Iskandar, menjelaskan bahwa di wilayahnya ada seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Hari ini dilakukan pemakaman dengan protokol kesehatan.

“Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan,” kata kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan ataupun penolakan warga. Sebelum dilaksanakan pemakaman, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat termasuk warga. Hasilnya tidak ada penolakan dari warga desa setempat.

Kapolsek menambahkan warga meninggal dunia berinisial M (53) asal Kecamatan Kemangkon. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUd Margono Soekarjo Purwokerto setelah menjalani perawatan selama 1 hari.

Warga yang meninggal dunia masuk rumah sakit pada hari minggu (5/12/2020). Pasien mempunyai riwayat sakit maag akut sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan. Pasien tersebut sudah dilakukan tes swab dan hasilnya diketahui positif Covid-19.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Kawal Pemakaman Warga Kemangkon Positif Covid-19

Trending Now

Iklan