-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Polisi Beri Trauma Healing Pada Anak Korban Bencana Alam di Desa Tumanggal

    Suara Negeri
    12 Desember 2020, 19:53 WIB Last Updated 2020-12-12T12:53:55Z
    Polisi Beri Trauma Healing Pada Anak Korban Bencana Alam di Desa Tumanggal

    SUARA NEGERI ■ Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga. 

    Trauma healing diberikan di lokasi pengungsian SD Negeri 2 Tumanggal, pada Sabtu (12/12/2020).

    Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli mengatakan, bahwa pada hari ini kita menggelar trauma healing bagi anak-anak korban bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan. Kegiatan dilaksanakan karena bencana alam bisa menimbulkan trauma psikologis terhadap anak-anak yang mengalaminya.

    “Kita mencoba memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak korban bencana alam di lokasi pengungsian. Tujuannya untuk menghilangkan rasa takut atau trauma karena mengalami langsung kejadian bencana alam,” ucapnya.

    Kasat Lantas menjelaskan dalam kegiatan, kita ajak anak-anak untuk bermain bersama. Menggunakan media wayang lalu lintas, kita ajak anak-anak untuk berkomunikasi, menyanyi bersama dan kegiatan menarik lainnya. Dibagikan juga makanan ringan dan masker bagi anak-anak yang ada di pengungsian.

    “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial kita terhadap anak-anak korban bencana alam. Semoga bisa bermanfaat dan mampu menghilangkan trauma anak-anak serta meringankan beban korban bencana alam,” ucapnya.

    Sebelumnya, terjadi bencana alam berupa tanah bergerak di wilayah Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (3/12/2020). Akibatnya puluhan bangunan rumah mengalami kerusakan baik ringan, sedang maupun berat. Selain kerusakan rumah, ratusan warga mengungsi di tempat yang lebih aman.

    Tim ahli dari Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Jateng dan Fakultas Geologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto sudah melakukan pengecekan di lokasi bencana alam. Hasilnya akan disampaikan untuk menentukan langkah selanjutnya penanganan korban bencana alam tersebut.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...