Jatuh Dari Pohon Nangka, Warga Karangjambu Tewas

SuaraNegeri.com
20 Desember 2020 | 17:35 WIB Last Updated 2020-12-20T10:35:09Z
 
Jatuh Dari Pohon Nangka, Warga Karangjambu Tewas

SUARA NEGERI ■ Seorang pria bernama Musowir (43) warga Desa/Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga terjatuh dari pohon Nangka, pada Minggu (20/12/2020). Akibatnya ia meninggal dunia karena mengalami sejumlah luka.

Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo menyampaikan, bahwa peristiwa warga jatuh dari pohon Nangka terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga korban terpeleset saat sedang mengambil daun pohon Nangka.

"Usai terjatuh, korban sempat dilarikan ke puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong," kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama Masroful (27) warga desa setempat pergi mencari rumput. Sesampainya di kebun wilayah Dusun Karanglo, korban naik ke pohon Nangka untuk mengambil daunnya. Sedangkan Musroful langsung mencari rumput di sekitarnya.

Jatuh Dari Pohon Nangka, Warga Karangjambu Tewas

"Saat itu korban tiba-tiba terjatuh dari atas pohon Nangka. Kemudian temannya meminta tolong warga yang kemudian membawa korban dalam kondisinya pingsan ke Puskesmas," kata kapolsek.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Karangjambu diketahui korban sudah meninggal dunia. Korban diketahui mengalami cidera kepala berat dan patah tulang tangan kiri.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan aktivitasnya. Terutama saat memanjat pohon untuk mencegah peristiwa serupa terulang kembali.

■ Imam Santoso/ Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jatuh Dari Pohon Nangka, Warga Karangjambu Tewas

Trending Now

Iklan