Tabrakan Honda CB dan Yamaha Jupiter di Kemangkon, Satu Korban Tewas

SuaraNegeri.com
16 November 2020 | 19:36 WIB Last Updated 2020-11-16T12:36:28Z
Tabrakan Honda CB dan  Yamaha Jupiter di Kemangkon, Satu Korban Tewas

SUARA NEGERI ■ Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua sepeda motor terjadi di ruas jalan raya wilayah Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (16/11/2020).

Akibat kecelakaan tersebut, satu pengendara motor meninggal dunia.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, bahwa kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda CB 150 bernomor polisi R-3970-YV dengan Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi R-5771-ML. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Pengendara Honda CB 150 adalah Rasino (22) warga Desa Kedungbenda RT 3 RW 8, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, sedangkan pengendara Jupiter Z yaitu Suparno (65) warga Desa Panican RT 2 RW 1 Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga.

“Anggota Polsek Kemangkon yang datang ke lokasi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda CB 150 melaju searah dengan Yamaha Jupiter Z. Keduanya melaju dari arah barat (Desa Panican) menuju timur (Kecamatan Bukateja). Posisi sepeda motor Yamaha Jupiter Z berada di depan sedangkan Honda CB 150 dibelakangnya.

“Sampai di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z tiba-tiba membelok ke arah kanan. Karena jarak sudah dekat sehingga pengendara Honda CB 150 tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan,” kata kapolsek.

Korban kecelakaan kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun pengendara Yamaha Jupiter Z akhirnya meninggal dunia akibat luka yang dideritanya. 

Korban mengalami luka pada kepala belakang, pendarahan pada hidung dan lecet pada pergelangan tangan. Sedangkan pengendara Honda CB 150 mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan, dan lecet siku tangan kanan.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian dilimpahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Sementara sepeda motor turut diamankan sebagai barang buktinya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tabrakan Honda CB dan Yamaha Jupiter di Kemangkon, Satu Korban Tewas

Trending Now

Iklan