Pohon Alba Tumbang di Pangadegan Timpa Rumah Warga

SuaraNegeri.com
20 November 2020 | 09:36 WIB Last Updated 2020-11-20T02:36:40Z
Pohon Alba Tumbang di Pangadegan Timpa Rumah Warga

SUARA NEGERI ■ Akibat hujan deras disertai angin kencang sebuah pohon Albasia tumbang dan menimpa rumah warga di Desa/Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, pada Kamis (19/11/2020) sore. 

Akibatnya sebuah rumah mengalami kerusakan pada bagian terasnya.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pohon tumbang menimpa bagian teras rumah warga bernama Ribut Mugiharjo (50) di wilayah RT 10 RW 5 Desa Pengadegan.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun bagian depan rumah korban mengalami kerusakan,” kata kapolsek.

Disampaikan bahwa saat kejadian cuaca hujan deras diserta angin. Pemilik rumah yang sedang berada di dalam dikejutkan dengan suara pohon tumbang. Saat dilakukan pengecekan pohon tumbang menimpa bagian depan rumah miliknya.

“Akibat kejadian tersebut bagian depan rumah korban yang terbuat dari kayu dan atap asbes berukuran sekitar 3 x 11 meter mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 3,5 juta,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan sore ini langsung dilakukan evakuasi pohon tumbang tersebut. Evakuasi dilakukan bersama relawan dan warga sekitar lokasi. Dilakukan juga pembersihan puing-puing di sekitar lokasi kejadian.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Alba Tumbang di Pangadegan Timpa Rumah Warga

Trending Now

Iklan