-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    MUI Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Saling Mencela

    Suara Negeri
    15 November 2020, 17:14 WIB Last Updated 2020-11-15T10:14:57Z
    MUI Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Saling Mencela

    SUARA NEGERI ■ Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan agar masyarakat untuk tidak saling mencela. Apalagi Indonesia sendiri adalah bangsa yang beragama dan berbudaya.

    Seperti diketahui, saat ini ramai diperbincangkan perkataan artis Nikita Mirzani terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kepulangannya ke Indonesia. Dia mengatakan bahwa HRS adalah tukang obat.

    Jika melihat kasus itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Anwar Abbas pun mengajak agar masyarakat mulai membangun dan mengembangkan jati diri bangsa yang toleran, menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai dari ajaran agama.

    “Itu budaya kita, dengan menjauhkan segala hal yang tidak sesuai dengan sumber nilai itu,” ujar dia, dikutip JawaPos.com, Minggu (15/11).

    Kata dia, ini sangat penting untuk diperhatikan dalam pergaulan dan dalam kehidupan bermasyarakat. Perlu menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga hidup dan kehidupan sebagai sebuah bangsa bisa berjalan dengan baik dalam suasana aman tentram dan damai.

    Untuk itu, dia meminta untuk masing-masing pribadi berusaha untuk bisa mengembangkan sikap saling hormat-menghormati dan harga-menghargai di antara manusia. Dengan dasar itulah masyarakat yakin hidup dan kehidupan di tengah-tengah pergaulan yang ada akan bisa terasa damai.

    “Hal itu diharapkan akan bisa membuat bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan bersatu serta produktif, bahagia dan maju,” pungkasnya. (JP)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...