Iklan

Jadi Khatib Shalat Jumat, Pengurus Masjid Fisabilillah Tak Menyangka Prajurit Kostrad Piawai Ceramah

Redaksi
27 November 2020 | 15:42 WIB Last Updated 2020-11-27T08:42:40Z
Jadi Khatib Shalat Jumat, Pengurus Masjid Fisabilillah Tak Menyangka Prajurit Kostrad Piawai Ceramah

SUARA NEGERI ■ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar Ibadah Shalat Jumat bersama warga Kampung Sanggaria Arso 1 Distrik Arso Kabupaten Keerom di Masjid Fisabilillah. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/11/2020).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemanungggalan antara Satgas dengan masyarakat, setiap kegiatan di Kampung Sanggaria pasti Satgas dilibatkan termasuk salah satunya kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 mengatakan, bahwa salah satu anggotanya menjadi penceramah atau Khatib dalam pelaksanaan shalat jumat kali ini. 

“Pada Shalat Jumat kali ini, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 diberi kesempatan untuk menjadi Khatib di Masjid Fisabilillah. Kami tunjuk Praka Alif yang juga biasa menjadi Khatib saat Shalat Jumat di Homebase Sukoharjo,” jelasnya.

Selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bapak H. Didin sangat mengapresiasi Praka Alif sebagai Khatib. 

“Saya tidak menyangka, ternyata selain aktif dalam kegiatan sosial di wilayah kami, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 juga ada yang bisa menjadi Khatib. Terima kasih atas kesediaannya, semoga kedepan ada lagi yang bisa mengisi ceramah Shalat Jumat selain dari Praka Alif,” ucapnya.

■ Pen/R-01

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Khatib Shalat Jumat, Pengurus Masjid Fisabilillah Tak Menyangka Prajurit Kostrad Piawai Ceramah

Trending Now

Iklan