-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Hasil Perkebunan Jambu Mete Melimpah, PT Bank Sulselbar Berikan Bantuan CSR di Desa Tamalanrea

    Suara Negeri
    11 November 2020, 14:27 WIB Last Updated 2020-11-11T07:27:48Z
    Hasil Perkebunan Jambu Mete Melimpah, PT Bank Sulselbar Berikan Bantuan  CSR di Desa Tamalanrea

    SUARA NEGERI ■ PT Bank Sulselbar Cabang Selayar menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa mesin pengupas mete kepada masyarakat Desa Tamalanrea, bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat, pada Rabu (11/11/202).

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Selayar, H. Andi Mattonrokang SE., kepada Kepala Desa Tamalanrea Awaluddin, SS., untuk selanjutnya akan dikelola oleh BUMDes Semangat Baru. 

    Penyerahan bantuan CSR ini disaksikan oleh Camat Bontomatene Drs. H. Nadeng, Anggota BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani / Gapoktan dan Pendamping Desa Tamalanrea.

    Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Selayar, H. Andi Mattonrokang mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Bank Sulselbar, dalam berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kepulauan Selayar. 

    "Atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, mesin pengupas mete untuk masyarakat Desa Tamalanrea bisa kita adakan melalui bantuan program CSR dari Bank Sulselbar," jelas Andi Mattonrokang.

    Menurut Andi Mattonrokang, pemberian bantuan mesin pengupas mete ini cukup beralasan, dimana setiap tahunnya, potensi hasil perkebunan jambu mete yang dimiliki oleh masyarakat Desa Tamalanrea cukup besar, sehingga mesin ini memang sangat diperlukan guna memudahkan petani dalam mengolah hasil buah mete mereka.

    "Kami melihat selama ini para petani menjual hasil panennya dalam bentuk gelondongan dengan harga yang terbilang murah, padahal jika saja itu diolah menjadi kacang mete, apalagi yang sudah siap konsumsi, harganya bisa menjadi jauh lebih mahal," ujar Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Selayar ini. 

    Lebih lanjut, ia mengatakan agar mesin pengupas mente, yang dipesan langsung dari India melalui salah satu perusahaan di Malang ini, dapat dikelola oleh BUMDesa, sehingga pengolahan hasil perkebunan jambu mete diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

    Dia berharap dengan bantuan mesin pengupas mete ini, mampu meningkatkan mutu dan kualitas olahan hasil jambu mete masyarakat Desa Tamalanrea.  

    ■ R-027
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...