Dirlantas Polda Sulsel Memberikan Arahan Kepada Personil Polres Kep. Selayar

SuaraNegeri.com
07 November 2020 | 20:09 WIB Last Updated 2020-11-07T13:09:12Z
 
Dirlantas Polda Sulsel Memberikan Arahan Kepada Personil Polres Kep. Selayar

SUARA NEGERI ■ Direkrotar Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, S.IK, memberikan arahan kepada personil Polres Kep. Selayar terkait pelaksanaan operasi zebra 2020 dan tugas rutin kepolisian. Kegiatan tersebut bertempat di aula Endra Darmalaksana, pada Sabtu (7/11/2020).

Dalam kunjungannya di Kab. Kep. Selayar yang pertama kalinya bersama rombongan, yaitu untuk melaksanakan supervisi yang juga bertepatan dengan operasi zebra 2020.

"Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si menginstruksikan kepada jajaran untuk tidak ada target tilang, tapi lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam gelaran operasi tahun kali ini," tegas Frans. 

Dalam pelaksanaannya, jajaran direktorat lalu lintas Polda Sulsel mengedepankan langkah persuasif dan humanis saat pelaksanaan operasi di lapangan. 

Dirlantas Polda Sulsel Memberikan Arahan Kepada Personil Polres Kep. Selayar

Kegiatan simpatik berupa pembagian masker, pemasangan spanduk operasi zebra dan tempel stiker protokol kesehatan di kendaraan roda dua dan empat serta upaya lain yang bisa memberikan eduksi kepada masyarakat khususnya dimasa pandemik Covid-19 

"Penindakan pelanggaran lalu lintas berupa tilang dan teguran tertulis pada operasi zebra kali ini pun ditiadakan," tutur Frans

Operasi zebra tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

■ R-027
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirlantas Polda Sulsel Memberikan Arahan Kepada Personil Polres Kep. Selayar

Trending Now

Iklan