Astaga! Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga Mobil Masuk Sawah

SuaraNegeri.com
14 November 2020 | 11:00 WIB Last Updated 2020-11-14T04:00:27Z
Astaga! Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga Mobil Masuk Sawah


SUARA NEGERI ■ Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (13/11/2020) sore. Sebuah mobil menyerempet sepeda motor hingga keluar jalur dan masuk ke sawah.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, kecelakaan melibatkan sebuah mobil pribadi jenis Toyota Calya bernomor polisi R-8748-WC dengan sepeda motor R-3835-ZL. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB.

Pengemudi mobil diketahui bernama Sujud (63) warga Desa Majatengah RT 14 RW 5, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan sepeda motor dikendarai oleh Dias (15) warga Desa Senon RT 2 RW 2 Kecamatan Kemangkon.

"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka memar dan mendapat perawatan di klinik kesehatan terdekat. Sedangkan dua kendaraan masuk ke sawah dibutuhkan evakuasi," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat mobil melaju dari arah utara (Purbalingga) menuju selatan (Desa Kedunglegok). Sampai di lokasi kondisi jalan lurus, mobil bermaksud mendahului sepeda motor.  Namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang tidak diketahui nomor polisinya. 

"Pengemudi mobil membanting stir ke sebelah kiri dan menabrak bagian samping sepeda hingga kedua kendaraan tidak bisa dikendalikan kemudian keluar jalan dan masuk ke area persawahan,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kasus kecelakaan kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Lantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang masuk ke sawah kemudian dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek.

“Untuk sepeda motor bisa langsung dievakuasi bersama warga sedangkan mobil dievakuasi dengan kendaraan derek. Setelah berlangsung sekitar satu jam mobil akhirnya bisa diangkat dari sawah,” kata kapolsek.

(Imam Santoso/Hms)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Astaga! Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga Mobil Masuk Sawah

Trending Now

Iklan