Diduga Mabuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pohon di Purbalingga

SuaraNegeri.com
20 Oktober 2020 | 15:40 WIB Last Updated 2020-10-20T08:40:10Z
Diduga Mabuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pohon di Purbalingga

SUARA NEGERI ■ Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio di jalan raya Desa/Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (20/10/2020) dini hari. Sepeda motor diketahui keluar jalur dan menabrak sebuah pohon di pinggir jalan.

Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Korban kemudian dibawa menggunakan mobil dinas polisi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R-5027-NV. Kecelakaan tunggal diketahui sekitar pukul 01.00 WIB.

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Didit  Setiawan (33) warga Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet Kabupaten PurbaIingga. Sedangkan pemboncengnya berjenis kelamin laki-laki belum diketahui identitasnya karena belum bisa dimintai keterangan akibat kondisinya.

"Penyebab kecelakaan diduga akibat pengendara dalam kondisi mabuk minuman keras sehingga tidak bisa mengemudikan kendaraan dengan baik. Akibatnya kendaraan keluar jalur hingga menabrak pohon," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa dugaan pengendara mabuk diketahui saat evakuasi korban. Saat dievakuasi dari mulut pengendara maupun pemboncengnya tercium bau alkohol. Hal itu juga dikuatkan dari pemeriksaan awal petugas medis di rumah sakit.

"Baik pengendara maupun pemboncengnya saat ini sudah dalam penanganan dan perawatan tim medis di Rumah Sakit Siaga Medika PurbaIingga," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari pemeriksaan di rumah sakit diketahui pengendara sepeda motor mengalami luka fraktur tulang hidung, jari manis dan jari tengah kaki kiri robek. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka lebam di kelopak mata kanan, lecet pada leher, dada dan perut.

"Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian kita serahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Sepeda motor turut diamankan sebagai barang buktinya," pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Mabuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pohon di Purbalingga

Trending Now

Iklan